Laman

Selasa, 28 Februari 2012

semifinal FIFA world cup 2006 Germany



Dortmund (4 July 2006)
Stadion club Brousia Dortmund menjadi saksi bisu ketatnya laga semifinal antara dua raksasa sepakbola dunia, yaitu der panzer (Germany) yang kebetulan sekaligus tuan rumah berhadapan dengan Gli Azzuri (Italy). Pada laga tersebut kedua tim mengerahkan kekuatan terbaiknya pada saat itu. Jual beli serangan pun tak terelakkan meski tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun Italy dengan pertahanan grendelnya yang sangat tersohor yaitu catenacio, sehingga stricker maupun gelandang-gelandang energik tim Germany tak mampu sekalipun membobol gawang tim Italy yang dijaga kiper terbaik dunia saat itu Gianluigi Buffon.

Akhirnya sampai wasit meniup peluit panjangpun tak ada satupun gol yang tercipta. Terpaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Seperti halnya pada waktu normal 90 menit, 15 menit pertama perpanjangan waktu pertandinganpun masih berjalan alot, saling jual beli serangan, tetapi tak ada gol yang terjadi. Wasit meniup peluit sebagai tanda pertandingan 15 menit kedua dimulai. sungguh tak diduga, pada saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan 0-0 dan dilanjutkan dengan adu pinalty, pada menit 119 Fabio Grosso menceploskan bola ke gawang Germany yang di jaga oleh Jens Lehman berkat umpan manis dari seorang Andrea Pirlo. Akhirnya Italy pun unggul dengan skor 0-1.

Dengan mental baja yang dimiliki setiap punggawanya, tim Germany pun belum menyerah bahkan masih melancarkan serangan-serangan ke kubu sang lawan. Tapi apa yang terjadi, bukannya menyamakan kedudukan, tim Germany malah kemasukan sekali lagi gawangnya oleh stricker Italy Alessandro Del Piero dimenit 120+1. Akhirnya Italy lah yang keluar sebagai pemenang dan melaju kebabak Grand Final FIFA world cup 2006 Germany menghadapi tim Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar