Laman

Senin, 05 Maret 2012

SOSOK INSPIRATIF

Pak Slamet.....
Tahukah kalian anda siapa beliau.?? pasti tahu, karena banyak sekali di dunia ini orang yang mempunyai nama familiar tersebut.
Kalau Slamet yang ini " Prof. Slamet PH. MA, MLHR, MA, M.Ed, Ph.D " .??
Apa yang terpikir dalam benak anda semua setelah melihat nama beserta deretan gelar akademik di atas.?? yang jelas beliau bukan Slamet biasa, beliau adalah seorang guru besar, ilmuan, konsultan pendidikan, penulis dan dosen yang cerdas, kritis, tegas dan baik.

                                        Prof. Slamet PH. MA, MLHR, MA, M.Ed, Ph.D.

Mungkin anda sudah pernah dengar atau bahkan sudah tahu beliau dengan sepak terjangnya di dunia pendidikan di Indonesia ini atau bahkan di dunia. SBI (sekolah Berstandar Internasional), RPS (Rencana Pengembangan Sekolah), MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) itulah segelintir hasil buah pikir cerdas beliau. Karena Beliau sangat peduli terhadap dunia pendidikan Indonesia. Bahkan beliau sangat menginginkan dan memikirkan agar pendidikan di Indonesia maju seperti negara-negara maju di dunia.

Selain sebagai ilmuan dan konsultan pendidikan, beliau juga menjadi dosen di jurusan Pend. Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau mengampu untuk mata kuliah Manajemen Pendidikan pada semester 6. Beliau memang figur yang cerdas, berwibawa, tegas tetepi santai. Mungkin terbayang oleh anda kalau sesorang profesor itu pembawaannya kaku, serius bahkan killer. Tetapi tidak dengan Prof. Slamet PH. MA, MLHR, MA, M.Ed, Ph.D , beliau pribadi yang santai, baik , menarik bahkan humoris dalam menyampaikan materi-materi perkuliahan. Dan yang sangat mengagumkan, beliau adalah pecinta dan pengagum negara kita tercinta ini. Beliau bangga dengan kebudayaan, kesenian dan masakan indonesia. Beliau selalu menanamkan nilai-nilai patriotisme, menyerukan kepada mahasiswa-mahasiswanya agar selalu bangga dengan produk indonesia. Tetapi bagaimana dengan kita sebagai mahasiswa.?? Entahlah.....

Seperti yang dilangsir dalam perkuliahan beliau. Pada saat  menyampaikan materi mata kuliah manajemen pendidikan, beliau seringkali berbicara kalau beliau bangga dengan Indonesia, karena Indonesia itu beranekaragam, indonesia itu unik, indonesia itu menarik. Sebagai putra bangsa, kita harus bangga dengan tanah tumpah darah kita, bangga dengan tanah air kita.

Selain itu, beliau juga merupakan sosok yang humoris, beliau seringkali melontarkan joke-joke dalam sela-sela menyampaikan materi, tetapi tidak lepas dari materi kuliah. Pembawaan dan gaya bahasa beliau yang cerdas, menarik dan tidak membosankan membuat mahasiswa antusias mengikuti kuliah beliau. Oleh karenanya sangat rugi apabila sampai absen atau tidak hadir dalam perkuliahan beliau.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar